Sea of Love

Saya menulis lagi....

Sadarkah Anda, bahwa kita dikelilingi oleh lautan kasih....Sebenarnya alam semesta dilingkupi oleh lautan kasih, hanya saja kita tidak menyadarinya....

Cobalah Anda membayangkan bahwa lingkungan rumah Anda saja dahulu...tidak perlu seluruh dunia, dilingkupi oleh kasih....pasti mood Anda akan berubah.

Anda akan merasa lebih tenang dan tidak tertekan....atau tekanan yang Anda alami akan surut....

Di depan rumah saya ada warung....Warung dan sekaligus juga pangkalan ojek....dulunya saya sebal dengan mereka. Pemilik warungnya namanya si Man...dulu saya sebal sama si Man....kalo saya punya kuasa.....saya mau panggil orang suruhan untuk membongkar & mengusir si Man dan keluarganya, juga tukang-tukang ojek itu dari depan rumah saya. Merubuhkan pangkalan ojek dan warung itu dengan kekerasan...

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, maka saya pun menjadi bertambah sayang terhadap si Man dan keluarganya. Ini adalah proses evolusi spiritual. Kenapa bisa menjadi seperti ini, karena saya banyak berdoa.

Memandang alam semesta dan dunia (bumi) sebagai suatu lautan kasih juga merupakan suatu meditasi spiritual. Pandanglah demikian, maka kemungkinan besar hidup Anda akan semakin bahagia. Pandanglah bumi ini, dan juga luar angkasa sebagai lautan yang dipenuhi oleh kasih, di mana Anda berenangn di dalamnya.

Ini adalah pelajaran yang saya peroleh dan petik dari Dr. Brian Weiss, seorang psikiater ahli terapi kehidupan-kehidupan masa lampau. Dengan senantiasa mengasihi dan baik dengan orang lain, maka kehidupan kita akan semakin bahagia, dan sisi spiritual dari diri kita akan semakin dominan...

Ini adalah proses yang senantiasa dipraktikkan dan dilatih setiap hari....mulai saja dulu dengan anggota keluarga Anda di rumah...kemudian meluas ke orang-orang di sekeliling rumah Anda...dan yang tersulit adalah tentu saja dengan "musuh-musuh" Anda.

Niscaya Anda akan semakin bahagia, dan hidup Anda menjadi lebih bermakna....latihlah terus setiap hari....Bila Anda terus memraktikkan ini setiap hari, maka Anda akan hidup dalam tatanan "level" spiritual yang lebih tinggi....

Bukannya mustahil Anda akan menjadi seorang santo / santa menurut sistem agama Katolik. Praktikkan sikap "loving - kindness" setiap hari....dan Anda akan memetik hasilnya, demikian pula dengan orang-orang di sekitar Anda...

Dengan memraktikkan sikap ini, maka Anda akan terhubungan dengan "Diri Yang Lebih Tinggi" Anda, dan Anda akan mengalami evolusi spiritual setahap demi setahap, setiap hari...

Hayati dalam setiap tarikan nafas, bahwa Anda mengasihi keluarga Anda, orang-orang yang hidup di sekitar rumah Anda, dan masyarakat Jakarta, terutama di jalan raya yang tidak mau mengalah....para pengendara motor dan sopir angkutan uumum, selain bis TransJakarta.

Cobalah, setiap hari, dalam setiap tarikan dan hembusan nafas Anda, Anda menarik dan menghembuskan kasih dari dunia dan ke dunia....

Cobalah, setiap hari....maka level spiritual Anda pasti akan meningkat....
Ini juga menjadi sumbangan spiritual Anda kepada dunia...

Salam Spiritual....

 

Komentar