Mengapa Anda Melakukan Apa yang Anda Lakukang Sekarang...


Anda sampai di tempat dan keadaan Anda yang sekarang, seperti adanya detik ini, karena keputusan-keputusan, hal-hal yang Anda lakukan, dan hal-hal yang tidak Anda lakukan, selama ini. Anda sebaiknya meluangkan waktu untuk merenungkan, dan memeriksa batin Anda, mencoba menjawab, “Mengapa aku melakukan apa yang kulakukan selama ini.” “Mengapa aku memutuskan untuk melakukan ini dan itu, dan memilih unt

Coba ajukan pertanyaan itu, semakin dan semakin mendalam. Coba periksa dan cari tahu, “Apa sebabnya?” Maka, harapannya, Anda akan semakin bersentuhan dengan Diri Sejati Anda, Hakikat Diri Anda yang selama ini mungkin tanpa Anda sadari telah mendorong atau mengarahkan Anda memilih atau memutuskan apa yang Anda lakukan atau tidak Anda lakukan selama ini.
Mungkin Anda selama ini melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu tanpa tahu penyebab yang sebenarnya. Mungkin Anda melakukannya hanya karena taat aturan, atau takut dinilai buruk oleh orang lain. Atau mungkin juga karena semua orang melakukannya, maka Anda melakukan itu karena “ikut-ikutan” dan “hanya ikut arus” saja, tanpa tahu penyebabnya dari dalam diri Anda sendiri, mengapa Anda melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu.

Patokan ini mungkin bisa membantu, apakah keputusan dan pilihan Anda didasarkan pada “rasa takut” atau karena “kasih.” (“fear based” or “love based”). Konon hanya ada dua sumber atau motif utama ini saja di balik segala pikiran, sikap, perasaan, dan perbuatan kita. Terus bertanya dan terus menggali atau menelusuri sampai titik yang terdalam mungkin memang tidak mudah dan membutuhkan banyak waktu dan usaha. Semoga ini bisa semakin mendekatkan Anda atau semakin memudahkan Anda membina kontak dan terhubungan dengan Diri Sejati atau Hakikat Diri Anda yang terdalam.

Silahkan membaca artikel-artikel terjemahan saya lainnya di
FB: DLight Institute

"Semoga Anda terhibur dan mendapat banyak manfaat dari artikel-artikel itu..."

Komentar